Sabtu, 16 Agustus 2014

KHATAMAN TAFSIR JALALAIN 2013


Khataman tafsir jalalain | Sebuah moment yang sangat menggembirakan sekaligus patut disyukuri oleh segenap masyarakat kaliwungu yang setiap pagi hari (ba’da subuh) selain selasa dan jum’at  mengaji di majlis ta’limul qur’an al-asror. Moment ini berlangsung  ± 5 tahun sekali, maka sudah seharusnya acara ini ditunggu – tunggu dan diadakan sesuai dengan tradisi khataman tafsir yang dulu-dulu, yakni sederhana dan tidak neko-neko. Karena sebagaimana ajaran beliau Almarhum Al-Maghfurilah KH. Asror Ridwan yang hidupnya sederhana dan tidak neko-neko, maka, beliau  KH. Nidhomuddin Asror melanjutkan tradisi tersebut dengan mengadakan acara khataman tafsir jalalain yang sederhana namun mengena. Harapan dari masyayikh sudah tentu keberkahan dari mualif tafsir jalalain yakni Syaikh Jalaluddin As-Suyuthi dan Syaikh Jalaluddin Al-Mahalli.


Para Masyayikh Kaliwungu
Menunggu Makan Malam,he,,he,,

Menyiapkan Berkat, Mudah-mudahan Dapat Berkah...Amiin...
Khataman tafsir jalalain | Moment ini sekaligus dijadikan acara reuni bagi para Alumni PPTQ Al-Asror yang sengaja diundang oleh Beliau KH. Nidhomuddin Asror. Dengan niatan semoga para alumni PPTQ Al-Asror juga mendapat keberkahan dari Mualifain (Syaikh Jalaluddin As-Suyuthi dan Syaikh Jalaluddin Al-Mahalli). Karena tanpa para alumni yang notabene pernah menjadi santri-santri beliau, siapa lagi yang dulu pernah nggelar karpet, nglempit karpet, nyapu, ro’an dll. Dari situlah, Mudah-mudahan kedatangan, bantuan tenaga, dll dari para alumni PPTQ Al-Asror mendapat balasan dari Allah SWT sekaligus mendapat keberkahan dari Mualif tafsir jalalain dan do’a dari seluruh masyayikh kaliwungu yang berkenan hadir maupun yang berhalangan. Amiin 
Menunggu Giliran Snack, he,,he,,

Monggo Makan Malam Dulu,,Antri2..

Sudah mulai pada ngantuk nich...

Bergurau, Menghilangkan Rasa Kantuk....

Akhirnya Selesai Juga....

Suasana para alumni yang akrab dan bersahabat, semoga menjadi kenangan manis dalam menjalani kehidupan di daerah masing-masing. Yang terpenting adalah kebersamaan dalam mencari keberkahan dari moment khataman tafsir jalalain ini. Mudah-mudahan Allah SWT membalas amal baik dari teman-teman alumni PPTQ Al-Asror.
Dengan Doa beliau-beliaulah, semoga Allah menurunkan keberkahan-Nya
Khataman tafsir jalalain | Amin Ya Mujibas Sailin.....
Sampai berjumpa lagi di moment yang sama maupun moment haul...Semoga Allah SWT mempertemukan kita kembali agar tali silaturahim selalu terjalin. Dan semoga Allah SWT selalu membimbing kita dalam menjalani kehidupan kita masing-masing.


Disusun Oleh Saifurroyya 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar